Modus penipuan mengatasnamakan ASN Dinas Sosial Kab. Bondowoso

Seorang oknum mengaku sebagai ASN di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Bondowoso bernama Drs Suyanto MM melalui percakapan WhatsApp kepada Uswadi, Kepala MTsS Nurus Salam Sumber Kemuning.

Dilansir dari www.Suarajatimpost.com, bahwa modus operandi penipuan ini, ternyata si pelaku mengiming-imingi lembaga sekolah tersebut untuk diberi bantuan. Namun, si pelaku tidak membeberkan bantuan apa yang akan disalurkan untuk MTsS tersebut.

Kuat dugaan, pemberian bantuan kepada lembaga sekolah ini, menjadi penguat pelaku untuk meminta sejumlah uang pelicin kepada Kepala MTsS Nurus Salam. Bahkan, ia berkedok semoga bantuan yang ia berikan bermanfaat.

Penipuan tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial P3AKB, Anisatul Hamidah, Jumat (31/3/2023). Dirinya menegaskan jika Suyanto bukan ASN di OPD yang ia pimpin.

“Modus penipuan lagi, orang mengaku-ngaku dari Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso. Mohon di share ya, agar masyarakat hati-hati,” begitu kata Anisatul Hamidah, di caption story Whatsappnya. 

 

Sumber :

https://www.suarajatimpost.com/peristiwa-daerah/hatihati-penipuan-mengatasnamakan-pejabat-di-bondowoso-kian-marak

Share this Post